ASUS P7P55D Deluxe


ImageSaatnya bersiap untuk menyambut kedatangan Intel desktop processor Lynnfield karena motherboard LGA 1156 socket dengan Ibex Peak P55 chipset. Adalah ASUS sebagai vendor pertama yang memperkenalkan motherboard Ibex Peak P55 lengkap dengan berbagai feature performance tweaking/ tuning, active cooling, onboard Power-on and reset switches, dan masih banyak lagi.

Image

ASUS terlihat serius memperhatikan bagian power modulator dengan memberikan 16+3 phase power design. Angka yang terbilang tinggi (kebanyakan phase power design hanya berkisar 8 - 12 phase) sepertinya memang sengaja diberikan untuk memberikan rasa "aman" dalam melakukan aktivitas overclocking pada motherboard ini.

Image

Dari sisi board layout, ASUS P7P55D Deluxe tampil menawan dengan kombinasi biru-hitam. Terdapat 4 DDR3 DIMM slot dengan kapasitas total memori hingga 16GB dan max. clock hingga 2133MHz, tentunya dalam mode dual-channel (tripple-channel not supported). ASUS juga memberikan sebuah performance tuner dalam bentuk hardware yang dinamakan "OC Hardware Controller" untuk mempermudah aktivitas overclocking.

Image

Area MOSFET sudah dilengkapi dengan heatsink dan space di sekitar socket luas, cukup lapang untuk menggunakan HSF model tower berukuran besar.

Image

Anda memiliki beberapa graphic card dan ingin mengaplikasikan multi-GPU setup? Dengan ASUS P7P55D Deluxe Anda bisa melakukannya. Motherboard ini mendukung NVIDIA Quad-GPU SLI dan ATI Quad-GPU CrossFireX.

Image

Full specification tabel dari ASUS P7P55D Deluxe. Walaupun chipset Ibex Peak P55 diproyeksikan untuk kelas mainstream, di bawah Nehalem X58, namun ASUS P7P55D Deluxe hadir dengan feature lengkap yang biasa ditemui pada motherboard high-end kelas desktop PC gaming and overclocking. Sekarang saat kita bersabar menunggu kedatangan Lynnfield, Intel Core i7/ i5 LGA 1156 socket sebagai pasangan motherboard ini untuk melakukan performance benchmarking.

Konsorsium 7itjma : By Mbah_oi